Wanita Gemuk Beresiko Terkena Kanker Payudara

Wanita Gemuk Beresiko Terkena Kanker Payudara – Buat para wanita kini harus lebih hati hati lagi dengan masalah kegemukan berat badan. Jika mengalami peningkatan berat badan secara berlebihan dan mengalami obesitas bisa meningkatkan resiko lebih tinggi terkena kanker payudara pada wanita. Kegemukan badan pada wanita bisa berdampak pada kanker payudara ini berdasarkan dari hasil penelitian terbaru dari para ahli yang  menunjukkan bahwa obesitas pada wanita akan meningkatkan wanita tersebut terserang kanker payudara.

Obesitas Pada Wanita beresiko kanker payudara

Pada penelitian ini, kalangan ilmuwan telah melibatkan wanita hingga mencapai 67.000 orang wanita yang telah melewati masa menopause selama 13 tahun. Dari dari penelitian ini telah menemukan bahwa wanita yang memiliki indeks massa tubuh 35 atau di atasnya akan lebih risiko terkena tumor payudara invasif hingga 58 persen daripada wanita yang memiliki berat badan sehat.

Seperti yang dilansir dari laman Daily Mail bahwa pada dokter yang memimpin studi ini mulai mengumpulkan data dari wanita pasca-menopause yang telah berusia antara 50 sampai 79 tahun di pertengahan 1990-an. Pada kurun waktu13 tahun berikutnya, dari 67.000 peserta ada 3.388 peserta telah didiagnosis kanker payudara.

Para peneliti telah menemukan kalau berat badan  berhubungan erat dengan tumor endokrin-reseptor positif, yaitu jenis paling umum dari kanker payudara.

Wanita yang digolongkan sebagai wanita obesitas mempunyai indeks massa tubuh diatas 30. Selain itu kalangan peneliti juga telah menemukan bahwa wanita obesitas juga lebih mungkin memiliki tumor besar serta tingkat kelangsungan hidup yang lebih rendah.

Dari hasil penelitian tersebut, di sarankan buat para wanita supaya lebih memperhatikan berat badan mereka agar bisa terhindar dari bermacam macam penyakit berbahaya, khususnya penyakit kanker.

web site hit counter © MurahLaris.Com .