Tips Alami Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid

Tips Alami Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid РWanita kerap merasa nyeri menjelang datangnya menstruasi. Bahkan juga merasakan kram perut yang rasanya sangat menyiksa. Kondisi demikian jelas sangat menggangu sekali. Apalagi jika sedang akitivitas,  Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa tips alami mengatasi nyeri saat haid.

Untuk mengatasi nyeri haid, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Tips dan cara mengatasi nyeri menjelang menstruasi di bawah ini merupakan langkah awal supaya saat haid Anda tidak merasakan nyeri yang bisa mengganggu aktivitas Anda :

Tips Alami Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid

 

Tips Alami Mengatasi Rasa Nyeri Saat Haid :

1.Kompres dengan Botol yang Diisi Air Hangat

Jika memiliki heating pad, Anda bisa langsung memakainya untuk mengompres area perut. Jika tidak ada, gunakan botol plastik apa saja. Isi botol dengan air hangat secukupnya, lalu gunakan untuk mengompres  area perut selama beberapa menit. Cara ini dapat menghangatkan serta dapat meredakan nyeri menjelang masa haid atau haid di hari pertama.

2.Minum Air Jahe Hangat

wellordie.com telah melansir bahwa jahe adalah salah satu bahan alami terbaik yang bisa di manfaatkan untuk mengatasi nyeri haid. Jahe dapat membantu menurunkan kadar prostaglandin yang menyebabkan nyeri di dalam tubuh sekaligus juga dapat membantu mengatasi rasa lelah yang berkaitan dengan PMS. Siapkan air kemudian masukkan parutan jahe secukupnya, lalu di rebus. Biarkan dulu sampai hangat, baru minum perlahan.

3.Minum Banyak Air Hangat

Waktu sedang haid, penting sekali untuk memperbanyak minum air. Pada saat nyeri haid melanda, sebaiknya memperbanyak minum air hangat. Bisa juga dengan menambahkan sedikit madu atau air perasan jeruk lemon ke dalam air hangat yang akan diminum. Sensasi hangat yang dirasakan tubuh dapat membantu meredakan nyeri haid secara perlahan.

4.Minum Air Kayu Manis Hangat

Kayu manis diyakini mempunyai kandungan yang dapat membantu  meredakan rasa nyeri saat haid. Sediakan kayu manis secukupnya, lalu blender (bisa juga menggunakan bubuk kayu manis yang sudah ada). Siapkan air panas, kemudian larutkan bubuk kayu manis. Setelah itu saring dan tambahkan dengan sedikit madu. Setelah hangat baru diminum perlahan. Minuman dari kayu manis inii bisa dinikmati setiap hari, di pagi hari dan malam hari.

5.Minum Teh Herbal Hangat

Teh herbal juga salah satu minuman yang dapat membantu mengatasi nyeri haid. Bisa teh kamomil (chamomile tea), teh peppermint, atau teh hijau bisa jadi pilihannya. Bisa diminum sesuai kebutuhan, namun sebaiknya tidak meminum lebih dari dua gelas per hari.

Pada waktu merasakan nyeri haid, luangkan waktu untuk istirahat. Jaga kondisi agar tubuh idtak terlalu capek. Nyeri saat haid memang tidak nyaman. Kalau merasakan nyeri haid dan sakitnya sangat parah, segera periksakan ke dokter. Baca juga Bahaya Kesehatan Buat Wanita Berbadan Gemuk

web site hit counter © MurahLaris.Com .