Tempat Tempat Terkenal Sebagai Surga Belanja Di Kota Bandung

Tempat Tempat Terkenal Sebagai Surga Belanja Di Kota Bandung – Bandung tidak hanya terkenal sebagai tempat tujuan wisata favorit melainkan juga sebagai surga belanja. Tak heran jika banyak wisatawan lokal sering menjadikan kota Bandung sebagai tempat tujuan liburan wisata. Ada banyak tempat belanja yang paling di rekomendasikan sebagai wisata belanja di kota yang juga dapat sebutan Paris Van Java ini. Di mana sajakah tempat tempat yang paling ramai di kunjungi di Bandung karena terkenal sebagai obyek wisata belanja?

Paling tidak ada 5 tempat yang bisa di datangi kalau Anda ingin berbelaja barang murah di Bandung. Tempat tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh banyak wisatawan yang berlibur ke Bandung. Anda bisa mencari aneka kebutuhan fashion seperti busana, tas hingga sepatu. Berikut ini beberapa tempat wisata belanja yang di kenal sebagi surga belanja di Bandung, Jawa Barat :

Jalan Cihampelas Bandung

Surga Belanja Di Kota Bandung

Daftar Tempat Belanja Murah Di Bandung :

1. Jalan Riau & Jalan Dago
Dua jalan ini adalah pusat belanja di FO dan Distro. Kalau Anda mulai dari Jalan Riau, susuri tiap sisi jalannya mulai dari For Men, Terminal Tas, De Secret, Heritage, Oasis, hingga tiba di perempatan Jalan Dago.

Kalau belok kiri, Anda akan langsung menemui Bandung Indah Plaza alias BIP, tempat gaul anak muda Bandung yang tak kenal zaman. Untuk lanjut wisata belanja, bertolaklah ke kanan.

Jalan Dago. Di tiap sisinya berjejer FO seperti Donatello, Jetset, Up Town, Grande, Blossom, DSE, dll. Di perempatan Jalan Sulanjana-Sultan Agung, Anda bisa belok sebentar untuk melongok distro-distro. Ada 347, De Loops, Flashy, juga Blackjack.

2. Pasar Baru dan ITC Kebon Kelapa
Dua tempat ini adalah kawasan belanja kain dan pakaian. Gang Tamim yang letaknya dekat dengan Pasar Baru adalah sentra penjualan kain meteran. Aneka bahan mulai dari jins hingga katun dan chiffon tersedia dalam berbagai motif dan warna. Pasar Baru itu sendiri menjual banyak koleksi pakaian seperti Baju Batik dan busana lainnya mulai dari eceran hingga grosiran.

Begitu pula di ITC Kebon Kelapa. Terletak dekat dengan Pasar Baru, ITC juga menyuguhkan aneka barang dengan harga murah. Sssst, dua tempat ini adalah tujuan para pemilik toko di Jakarta untuk belanja kain dan pakaian!

3. Jalan Cihampelas
Jalan satu arah ini adalah tempat Anda merasa berada di negeri superhero. Sudah puluhan tahun berlalu dan patung-patung raksasa itu masih gagah pada tempatnya: Superman, Spiderman, Rambo, dan lain-lain. Kawasan Cihampelas secara tak sengaja membuat mata para pengunjungnya terus melongok ke atas, melihat patung-patung raksasa itu.

Padahal di bawahnya, toko-toko berjejer menjual barang yang sama: aneka kaos dan jins. Cihampelas sudah tersohor di kalangan wisatawan untuk berbelanja jins, serta pernak-pernik yang unik. Beberapa toko nyentrik juga terdapat di sini, salah satunya menjual pernak-pernik khas Indian yang mayoritas terbuat dari kulit. Keren!

Kalau sudah menyambangi seluruh jajaran tokonya, Anda bisa melipir ke Ciwalk alias Cihampelas Walk. Mal ini punya suasana yang nyaman dan asri. Sesuai namanya, cara paling baik untuk menjelajah Ciwalk adalah dengan berjalan kaki.

4. Pasar Induk Gedebage
Pasar? Ya, Anda tidak salah baca. Pasar induk Gedebage tak hanya menjajakan apa yang harusnya dijajakan di pasar (seperti buah, sayur, dll). Gedebage juga terkenal dengan pasar pakaian bekas yang dijual dengan sangat murah!

Di sini, mungkin Anda tak akan mendapati suasana nyaman ala mal atau pusat perbelanjaan lainnya. Kondisi pasar memang kental terasa, pengap dan terkadang becek di banyak tempat. Tapi, di sinilah Anda bisa membeli baju dengan harga mulai dari Rp 5.000 saja!

Tak hanya baju, Pasar Induk Gedebage juga menjual jins, jaket, tas, sepatu, topi, dan beragam aksesori pakaian lain. Kalau di Jakarta, Gedebage mirip seperti Pasar Senen.

Kalau Anda tidak berminat membeli untuk diri sendiri, Pasar Induk Gedebage adalah tujuan pas saat ingin berbelanja untuk berderma. Anda bisa menyumbangkan banyak baju kepada orang-orang yang membutuhkan atau masyarakat yang ditimpa bencana.

5. Pasar Cibaduyut
Menyusuri Jalan Soekarno-Hatta dari arah Cibiru, melewati Terminal Leuwi Panjang, Anda akan tiba di perempatan dengan patung sepatu besar di tengah-tengahnya. Itulah pertanda Anda harus mengambil arah kiri, tepatnya ke Jalan Cibaduyut.

Sudah puluhan tahun jalan ini terkenal sebagai kawasan penghasil sepatu. Tentu saja, semua sepatu yang dijual di sini asli buatan dalam negeri, pastinya asli Bandung. Baik sepatu pria dan wanita, sepatu kets maupun kulit, sepatu dewasa dan anak-anak, semuanya ada di sini.

Terlebih lagi, sepatu-sepatu yang dijual di Cibaduyut berkualitas baik dan harganya pun juga sangat terjangkau. ( detik )

web site hit counter © MurahLaris.Com .