Makanan Khas Dari Bali : Menikmati Jajanan Kuliner Asli Khas Bali

Makanan Khas Dari Bali : Menikmati Jajanan Kuliner Asli Khas Bali – Buat orang Indonesia yang hobi traveling, biasanya akan menjadikan Bali sebagai salah satu tempat liburan yang bakal di kunjungi. Bali bukan saja sangat terkenal di Indonesia melainkan juga di mancanegara. Memiliki banyak tempat wisata menarik dan banyak di favoritkan oleh turis lokal ataupun turis asing. Bagaimana dengan makanan enak khas Bali sebagai kekayaan kuliner di Indonesia? Kurang lengkap rasanya jika sudah ke Bali tanpa mencicipi kuliner khas Pulau Dewata ini.  Buat Anda yang punya rencana liburan ke Bali dan mau tahu makanan khas asli dari Bali semoga informasi mengenai makanan khas bali ini berguna untuk Anda.

Berbicara mengenai obyek wisata di Bali, pasti tak luput dari hal hal yang menarik lainnya, termasuk juga makanan makanan khasnya. Setelah mengelilingi berbagai macam Tempat Wisata Terbaik Di Indonesia yang berada di Bali, saatnya untuk memanjakan perut dengan mencari aneka makanan atau jajanan kuliner asli Bali. Mungkin orang lebih mengenal masakan Betutu yaitu nama masakan khas yang berasal dari Bali yang terbuat dari Ayam dengan bumbu pedasnya. Walaupun banyak sekali nama nama makanan atau masakan dari Bali, info di sini hanya tentang makanan yang paling populer yang berasal dari pulau Bali.

Kuliner Asli Bali ?

Makanan Khas Dari Bali

Nama Nama Makanan Khas Dari Bali

1.SATE LANGUAN
Makanan khas Sate Languan terbuat dari bahan ikan laut, kelapa muda, bumbu dan gula. Sate ini banyak di jumpai di Klungkung, karena makanan yang satu ini memang makanan khas dari kabupaten Klungkung, Walaupun demikian makanan ini juga bisa di cari hampir di seluruh daerah Bali. sate Languan sering digunakan untuk hidangan serta sajian pada saat ada upacara keagamaan.

2.SATE LEMBAT
Sate Lembat ini dibuat dari bahan daging yang telah ditumbuk dengan halus, kemudian dicampur dengan kelapa parut serta bumbu. Tapi daging yang dipakai untuk bahan sate ini umumnya daging babi, Meskipun ada juga sate lembat yang terbuat dari daging ayam, itik serta daging penyu.

3.NASI KUNING BALI
Walaupun makanan ini juga banyak di jumpai didaerah lain tapi Nasi kuning Bali memiliki perberbedaan jika di banding dengan nasi kuning pada umumnya, terutama dari bumbu masakan yang dipergunakan serta bagaiamana cara pengolahannya. Nasi kuning ini umumnya dibuat pada saat perayaan hari Raya Kuningan, yaitu hari raya bagi umat Hindhu di Bali.

4.MINUMAN CENDOL
Kuliner yang satu ini mungkin juga banyak di temukan di daerah lain. Cendol merupakan nama sejenis minuman yang bahannya dibuat dari campuran tepung beras serta tepung tapioka kemudian ditambahkan dengan santan serta gula merah. Minuman Cendol ini akan lebih nikmat jika ditambahkan es pada saat meminumnya.

5.NASI YASA
Nasi Yasa merupakan jenis makanan pokok (nasi kuning) yang bahannya juga dicampur dengan menggunakan daging ayam, kemudian lalapan segar, telur serta saur. Untuk masyarakat Bali, biasanya nasi Yasa ini sering dibuat jika ada upacara keagamaan bagi masyarakat Bali seperti hari raya Saraswati, Çiwalatri dan juga untuk dihaturkan kepada leluhur.

6.LEMPET (PEPES IKAN TONGKOL)
Makanan Lempet merupakan sejenis lauk pauk yang bahannya terbuat dari ikan laut seperti jenis ikan languan serta ikan tongkol dan ditambah dengan bumbu, lalu dikemas dengan menggunakan daun pisang serta dipanggang pada bara api tempurung kelapa.

7.MINUMAN BREM (MENGANDUNG ALKOHOL)
Meski di daerah lain juga bisa di temukan, namun Brem juga merukan satu minuman khas yang berasal dari daerah bali dan terbuat dari beras ketan atau dari beras ketan hitam atau dari campuran kedua jenis beras ketan tersebut yang kemudian difermentasikan dengan ragi tape.

Demikian beberapa nama nama makanan yang khas asli Bali yang bisa memperkaya pengetahuan dan wawasan kekayaan kuliner asli Indonesia.. semoga bermanfaat

web site hit counter © MurahLaris.Com .