Bahaya Kesehatan Buat Wanita Berbadan Gemuk

Bahaya Kesehatan Buat Wanita Berbadan Gemuk – Masalah obesitas dan berat badan berlebihan pada wanita tidak hanya membuat wanita tidak percaya diri, namun juga akan menempatkan wanita gemuk pada resiko terkena berbagai macam masalah kesehatan. Bahaya kesehatan Ini yang seharusnya lebih di perhatikan oleh semua wanita. Beberapa resiko buat wanita obesitas atau kegemukan antaranya adalah mudah terserang penyakit kardiovaskular dan infertilitas.

Jadi waspadalah buat semua wanita bertubuh gemuk untuk memperhatikan jika berat badan sudah meningkat drastis. Selain kurang menarik, yang lebih penting lagi demi alasan kesehatan Anda.

Bahaya Kesehatan Buat Wanita Berbadan Gemuk

Selain kardiovaskular dan infertilitas. wanita berbadan gemuk juga akan menghadapi masalah PCOS dan resiko keguguran pada kehamilan. Seperti dikutip Thehealthsite, di bawah ini ada beberapa risiko berat yang akan dihadapi oleh wanita obesitas :

Bahaya Kesehatan buat wanita gemuk :

1.Meningkatkan risiko infertilitas

Obesitas adalah salah satu penyebab utama yang dapat memengaruhi ovulasi dan kesuburan pada wanita. Pada wanita gemuk awalnya sering mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur. Dari sini bisa terjadi penumpukan lemak dalam perut, bahkan sampai ke bagian rahimnya, sehingga akan meningkatkan risiko infertilitas.

2.Gagal melakukan bayi tabung

Wanita gemuk atau obesitas yang sedang menjalani program bayi tabung juga bisa berisiko mengalami kegagalan. Tingkat keberhasilan wanita gemuk yang menjalani program bayi tabung diklaim lebih kecil dibandingkan wanita yang langsing. Oleh karena itu Anda harus memperhatikan syarat tepat sebelum berkeinginan melakukan program bayi tabung, jika kondisinya masih mengalami obesitas.

3.Kemungkinan berisiko keguguran

Pada kasus yang lebih berat lagi, wanita obesitas juga berisiko mengalami keguguran. Para ahli mengatakan, wanita obesitas lebih berisiko hingga tiga kali lipat mengalami keguguran atau bahkan akan melahirkan prematur.

4.Menyebabkan PCOS

Obesitas juga bisa menyebabkan kelebihan produksi insulin yang dapat menyebabkan ovulasi yang tidak teratur. Masalah ini ada kaitannya dengan infertilitas yang oemicunya yaitu gangguan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Umumnya, PCOS lebih banyak dialami oleh wanita modern yang melakukan gaya hidup tidak sehat.

5.Penyakit kardiovaskular

Wanita gemuk atau obesitas tidak melulu akan berisiko menderita infertilitas. Wanita obesitas juga rentan sekali menderita beberapa penyakit yang ada kaitannya dengan gangguan kardiovasikular. Seperti halnya penyakit jantung, hipertensi, stroke, gagal ginjal, dan masalah lainnya.

web site hit counter © MurahLaris.Com .